Kenali Teknik Mencabut Bulu di Sekitar Tubuh
Inilah cara yang benar untuk mencabut bulu-bulu yang mengganggu di tubuh Anda.

wanita mencukur bulu kaki (www.punchstock.com)
Sebagian besar wanita tidak merasa nyaman dengan bulu-bulu yang tumbuh di kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya.
Banyak cara dan teknik yang ditawarkan untuk menghilangkannya. Mulai dari mencukur, mencabut, hingga menghentikan pertumbuhan bulu-bulu tersebut. Kenali perbedaan teknik-teknik tersebut sebelum menuntaskan bulu-bulu di tubuh Anda.

- Waxing
Waxing merupakan salah satu teknik menghilangkan bulu yang bisa dilakukan di hampir semua bagian tubuh, termasuk daerah V. Anda bisa melakukannya di salon, spa, atau di rumah dengan menggunakan peralatan yang dijual bebas. Tetapi untuk daerah V sebaiknya Anda lakukan di salon. Cara kerjanya dengan menggunakan krim yang diusapkan merata pada kulit, kemudian ditutup dengan kain yang bersih dan halus. Lalu, kain tersebut dilepaskan saat krimnya mengeras dan bulu-bulu pun akan terlepas bersamaan dengan itu. Waxing ini harus dilakukan secara teratur setidaknya setiap 2 minggu, untuk menghilangkan bulu-bulu yang baru tumbuh.

- Mencukur
Banyak sekali wanita yang mencukur bulunya dengan pisau cukur. Pisau cukur juga bisa dibeli dengan mudah dan ada yang khusus dibuat untuk wanita. Karena tidak mencabut hingga akar, maka bulu akan cepat tumbuh dan Anda harus mencukur setidaknya tiga hari sekali.

- Tweezing
Cara menghilangkan bulu dengan tweezing yaitu menjepit dan mencabut bulu dari akarnya. Bagi sebagian wanita, hal tersebut terasa menyakitkan, terutama jika menghilangkan bulu-bulu di sekitar wajah. Mencabut cenderung menghabiskan waktu dan akan terasa sangat sakit setelahnya.

- Elektrolisis
Teknik elektrolisis adalah teknik menghilangkan bulu secara permanen. Dalam teknik ini, sel-sel yang berkaitan dengan pertumbuhan bulu atau rambut, dimatikan secara permanen menggunakan arus listrik tegangan rendah. Bulu-bulu Anda pun tidak akan tumbuh kembali. Tetapi, teknik ini memakan biaya yang cukup besar dan membutuhkan 24 kali perawatan untuk menyelesaikannya. Karena prosesnya memang agak sulit, dimana akan dimasukkan sebuah jarum kecil yang dimasukkan pada tiap folikel bulu. Perawatan ini menimbulkan rasa sakit jika dilakukan tanpa krim penghilang rasa sakit.

- Pengendalian hormon
Untuk mengendalikan atau menekan produksi hormon pemicu tumbuhnya bulu, Anda bisa mengonsumsi obat tertentu. Tetapi hal itu harus dilakukan sesuai petunjuk dan hasil konsultasi dengan dokter.