Kedipan CR9 Sulit Dilupakan Terry
Cristiano Ronaldo (dailymail.co.uk)

Masih ingat insiden kedipan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006 di Jerman? Saat itu Portugal bertemu Inggris di perempat final.

Ronaldo mengedipkan mata pada rekan-rekannya di bangku cadangan ketika berhasil membuat striker Wayne Rooney diusir wasit. Insiden ini membuat The Three Lions timpang di 90 menit pertandingan.

Inggris pun akhirnya kalah 1-3 lewat adu penalti. Namun untuk John Terry, bukan kekalahan yang diingatnya. Melainkan kedipan maut dari Ronaldo.

"Saya masih ingat kedipan Ronaldo dari bangku cadangan," ujar Terry seperti dilansir The Daily Express, Kamis 8 Oktober 2009.

"Padahal kami datang ke PD 2006 sebagai pemenang potensial dan keluar (dari turnamen) lewat adu penalti. Hal seperti itu sulit dilupakan dalam hitungan minggu, bulan, tahun, bahkan sampai sekarang."

Kedipan Ronaldo bukan saja sulit dilupakan Terry, tapi juga seluruh masyarakat Inggris. Selepas PD 2006 berlangsung, CR yang saat itu masih memperkuat Manchester United tidak mendapat sambutan ramah.

Di awal kompetisi musim 2006-2007 Premier League bergulir, ia mendapat cemoohan. Tiap kali bola berada di kakinya, penonton akan berteriak 'booo..'.

Ini bertahan hingga pertengahan musim. Makian baru berhenti ketika CR berhasil memberikan gelar EPL untuk Setan Merah. Kini, CR sudah tidak lagi berada di daratan Inggris.

Winger kesayangan Sir Alex Ferguson itu sudah mencatatkan namanya sebagai pemain termahal di dunia dan mendarat di Real Madrid.