Siapa yang tidak akan bersyukur, apabila dirinya masih diberikan umur panjang sampai saat ini. Siapa yang tidak akan bersyukur, apabila dirinya terhindar dari ledakan bom yang sangat mengerikan.

Mengapa semua itu bisa terjadi ? Semua itu juga bukan merupakan suatu kebetulan. Semua ini adalah sebuah balasan untuk orang-orang yang beriman, bertaqwa, yang mau berbuat kebaikan terhadap sesama. Dan orang-orang yang gemar bersedekah.

Salah satu orang itu adalah ibu Sheila, salah satu orang yang bersaksi atas kedahsyatan bersedekah.

Tanggal 01 Oktober 2005, sebuah bus pengangkut rombongan tamasya sedang menunggu seorang penumpang lagi segera berangkat. Namun orang yang ditunggu-tunggu belum juga tampak. Sedangkan yang sudah berada di dalam bus mulai gelisah dan kepanasan.
Tidak sedikit orang yang menjadi marah hanya karena satu penumpang keberangkatan menjadi tertunda. Tak lama kemudian orang yang ditunggu itu muncul. Ya, dia ibu Sheila yang ditunggu-tunggu telah naik kedalam bus. Spontan semua orang yang semula menunggu bersorak " Hu.u.u..u..u.uuuuuuuuu. lama banget sih " Ibu Sheila langsung meminta maaf kepada seluruh rombongan.

" Maaf bapak-bapak, Ibu-ibu semua, saya terlambat. Saat perjalanan menuju kesini tadi, sebuah kamera saya terjatuh. Tapi alkhamdulillah kameranya tidak rusak ".

Setelah itu rombongan berangkat menuju sebuah Restoran dimana rombongan akan makan bersama. Belum lagi sampai di tempat tujuan, laju bus pengangkut rombongan itu terhenti. Terlihat didepan garis polisi melintang di jalan, pertanda tidak boleh dilewati.

Salah seorang rombongan turun untuk bertanya mengapa jalannya ditutup. Jawab salah seorang yang dihampirinya, baru saja terjadi ledakan dahsyat di Restoran Jimbaran Bali.

" Masyaallah,.... itukan restoran tempat rombongan kita akan makan. Alkhamdulilah ya Allah,... Engkau tunda keberangkatan rombongan kami, agar kami terhindar dari ledakan bom itu.

Begitulah, Allah maha mengetahui dan maha berkehendak atas segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi. Allah menyelamatkan hambanya yang gemar melakukan amal kebaikan dan bersedekah.